Kamis, 02 Februari 2012

Jika engkau bandingkan
jujur, aku tak punya banyak kelebihan
jauh dari sempurna ..
haus akan ilmu dan petunjuk Nya ..
berbagi dengan yang sedikit, berbuat seoptimal yang aku bisa

Jika engkau perhatikan
jujur, aku bukanlah yang sempurna ..
terkadang terjerembab dalam kealpaan
senantiasa bertaubat, seraya membaca istighfar ..
sadar akan kekurangan, memecah belenggu kesombongan

Jika engkau kenali
jujur, aku bukanlah yang terbaik ..
hanya seseorang yang senantiasa berikhtiar
berdo'a dan berusaha, meraih takdir terbaik Nya ..
berharap Ridho dan rahmat Nya

Jika engkau lihat dengan seksama
jujur aku tak seanggun Zulaikha, dambaan Yusuf ..
hanya senyum terkembang, pandangan yang kukekang
menjaga hati yg terkadang hilang ingatan ..
menghormatimu, memuliakan fitrahmu

Jika engkau kecewa
jujur, aku tak berhak tuk mencegah ..
inilah aku apa adanya
menerimamu dengan kelebihan dan kekurangan yang tertera ..
berusaha sekuat tenaga untukmu
berdo'a kepada Nya, memohon yang terbaik bagimu ..

Tidak ada komentar: